Disketapang Gandeng DPMPTSP, KP2KP Dan Camat Baradatu Gelar One Day Service dan Sosialisasi Registrasi PSAT

authorAdministrator date24 Maret 2022 comments25 Dilihat

Dinas Ketahanan Pangan selaku Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah mengadakan kegiatan One Day Service Sosialisasi dan Pelayanan Registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan, di UPT Penyuluhan Pertanian Kecamatan Baradatu, Kamis (24/03/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakam bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, KP2KP dan Camat Baradatu tersebut menyasar kepada para Pelaku Usaha Pengemasan Beras Bermerk.

Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Darwis, S.STP mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah pelaku usaha untuk mengakses perizinan berupa NIB dan Registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) sebagai jaminan keamanan pangan segar bagi konsumen serta meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk sehingga dapat memperluas akses Pasar.

 

“Ini merupakan langkah awal pendampingan bagi 20 orang pelaku usaha PSAT untuk memenuhi komitmen penerapan penanganan yang baik produk PSAT minimal Level III” ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Baradatu dipilih sebagai lokus kegiatan karena sebagian besar pelaku usaha berdomisili di Kecamatan tersebut, disamping beberapa yang berasal dari Kecamatan Kasui, Kecamatan Rebang Tangkas dan Kecamatan Buay Bahuga

Tag :